Selasa, 29 Januari 2013

Sunderland Tahan Swansea, Newcastle Hantam Villa

Newcastle United akhirnya mampu mengakhiri hasil negatif dengan mengalahkan tuan rumah Aston Villa 2-1, Rabu (30/1/2013) dinihari WIB. Dalam pertandingan ini, Papiss Cisse serta Yohan Cabaye memenangkan kubu asal Tyneside.
Menit 19, Cisse mengawali keunggulan tim tamu setelah ia menerima umpan dari pemain anyar Moussa Sissoko. 12 menit setelahnya, Cabaye hadir untuk menggandakan keunggulan dari luar kotak penalti melalui tendangan keras.

Meski mendapati lima shots on target pada laga di Villa Park ini, tim tuan rumah hanya mampu mewakilkan Christian Benteke di papan skor pada menit ke-49. Dan dengan hasil ini, maka The Magpies berhasil meraih kemenangan perdana sejak 22 Desember.

Sementara itu di pertandingan lainya yang berlangsung di Stadium of Light ini, jalannya pertandingan agak sedikit monoton. Dari 90 menit waktu yang tersedia, kedua tim hanya mampu mengarahkan shots on target sebanyak tiga kali, dengan tuan rumah menciptakan nol kesempatan.

Meski kubu The Black Cats menurunkan pemain-pemain terbaiknya, mereka tetap tak bisa menembus lini tengah Swansea yang menguasi penuh jalannya laga dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen.

Hingga waktu normal, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, baik QPR maupun City sama-sama memperoleh peluang masing-masing.

Lima menit usai babak kedua digulirkan, Taarabt yang mendapat kesempatan gagal memaksimalkan peluangnya lantaran dihadang bek The Citizens.

Saat laga berjalan satu jam, manajer Roberto Mancini lantas mengganti Samir Nasri dengan memasukkan Edin Dzeko. Di menit 71, sundulan kepala Dzeko masih melenceng dari gawang.

Meski terus menekan dengan melesakkan 12 tembakan melalui pemain-pemain hebatnya seperti James Milner, David Silva, hingga Aguero, City tetap tak mampu menembus gawang yang dikawal Julio Cesar.

Hingga wasit Phil Dowd menambahkan empat menit masa injury time, juara Liga Primer musim tak jua mampu mengakhiri deadlock-nya dan terpaksa pulang ke Manchester dengan raihan satu poin.[

Tidak ada komentar:

Posting Komentar