Kamis, 21 Maret 2013

Penyakit Otak Terus Meningkat

Data dari Centers for Disease COntrol menunjukkan bahwa jumlah penyakit otak seperti Alzheimer dan demensia meningkat sebanyak 60 persen dari tahun 2000 hingga 2010. Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa Alzheimer, salah satu bentuk penyakit tak, menyebabkan kematian satu dari tiga manula di Amerika.

Kematian akibat Alzheimer telah meningkat sebanyak 68 persen sejak tahun 2000 hingga 2010. sementara kematian lainnya yang disebabkan oleh penyakit besar seperti penyakit jantung, stroke, dan kanker payudara semakin menurun.

Pada tahun 2010, sekitar 83.494 manula meninggal dunia akibat Alzheimer. Di Amerika Serikat, Alzheimer adalah penyebab kematian nomor enam, dan merupakan urutan kelima yang menyebabkan kematian pada orang dengan suai di atas 65 tahun.

"Ini adalah penyakit kronis jangka panjang yang telah muncul selama 12 tahun. Sementara masyarakat maish dalam tahap pengabaian. Keadaan ini harus segera dibenahi sebelum akhirnya merugikan lebih banyak orang," ungkap Lou-Ellen Barkan, presiden Alzheimer Association di New York, seperti dilansir oleh NY Daily News (19/03).

Data juga menunjukkan bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk merawat Alzheimer cukup mahal, yaitu sekitar USD 200 juta tahun lalu. Angka ini diperkirakan akan naik menjadi USD 203 juta tahun ini, lalu akan menjadi sekitar USD 1,2 miliar pada tahun 2050.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar