Senin, 24 Desember 2012

Pemerintahan dan Ekonomi Kota Binjai

Kota Binjai dibagi menjadi 5 kecamatan (kecamatan) yang dibagi lagi menjadi 37 desa (kelurahan).

Walikota saat ini kota adalah Ali Umri, yang kembali terpilih untuk posisi ini pada tanggal 27 Juni 2005 untuk periode 2005-2010. Kantor walikota yang terletak di Balai Kota, di Jalan Jenderal Sudirman No 6.

Sebelumnya, Binjai adalah lokasi untuk markas Kepolisian Langkat, yang memiliki tanggung jawab untuk kepolisian kedua kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Namun, pada tahun 2001 polisi terpecah, dengan penciptaan kepolisian Binjai, sedangkan markas Kepolisian Langkat dipindahkan ke Stabat.

Langsung di depan balai kota adalah Lapangan Merdeka, ruang terbuka sipil, serta Pendopo Umar Baki, sebuah bangunan yang digunakan untuk berbagai fungsi resmi dan tidak resmi.

Pusat komersial ini terletak di jantung kota. Daerah industri di utara, sementara pertanian terkonsentrasi di timur, selatan dan barat kota, dengan barat menjadi wilayah utama untuk peternakan. Ada 3 km ² taman bisnis di Kelurahan Cengkeh Turi. Ada juga eksplorasi minyak dan gas terjadi di wilayah Hilir Tandam, di utara kota.

Pada tahun 1999, 29% dari kegiatan ekonomi terdiri dari perdagangan barang dan jasa, sementara sektor industri menyumbang 23% dari kegiatan ekonomi. Pendapatan per kapita untuk Binjai adalah 3.3m rupiah, di bawah rata-rata untuk Provinsi Sumatera Utara secara keseluruhan, yang berdiri di 4.9m rupiah.

Sektor pertanian yang paling penting adalah rambutan produksi, yang mencakup 4,25 km ² dengan kapasitas produksi 2.400 ton per tahun. Saat ini, industri hanya terdiri dari penjualan buah rambutan segar, ada banyak ruang lingkup untuk memodernisasi industri ini, misalnya dengan pengenalan proses pengalengan dan pemasaran yang lebih canggih.

Ada empat pasar tradisional di Binjai melayani pembeli dan penjual dari kedua Binjai dan kabupaten Langkat. Ini adalah: Tavip, Kebun Lada, Brahrang dan pasar Rambung. Ada juga beberapa pusat perbelanjaan modern, termasuk Suzuya, Mini Market Tahiti, Toserba Ramayana, Mall Ramayana dan Binjai Supermall.

Jenderal Sudirman Jalan Ahmad Yani dan Jalan adalah jalan perbelanjaan utama, sedangkan pengadilan terbesar dan makanan di Binjai yang Bangkatan dengan makanan Cina dan Indonesia sebagai spesialisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar